Saturday, April 13, 2019

Samsung Rilis Galaxy Terbaru Tab S5e Galaxy Tab A101 Tab A with S Pen


Meski analisa pasar tablet sempat dinilai cukup lesu, namun hal itu tak menghalangi Samsung untuk merilis seri tablet baru. Pada hari ini, Selasa, 9 April 2019  tepatnya di Bangkok, Thailand, produsen ponsel asal Korea Selatan itu secara resmi memperkenalkan ke publik Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A.10.1.

Senior Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronic Indonesia, Selvia Gofar mengungkapkan, langkah berani Samsung merilis tablet tersebut karena melihat masih ada peluang pasar yang membutuhkannya.

"Di satu sisi, kami melihat pasar tablet cukup stagnan, tapi di sisi lain masih ada yang membutuhkan. Jadi makanya kita membuat tablet dengan fitur-fitur yang memiliki keunggulan masing-masing," kata Selvia ketika sesi pengenalan Samsung tablet, di Bangkok, 9 April 2019.

Apa saja fitur dan keunggulan yang ditawarkan ke tiga tablet tersebut?
1. Galaxy Tab S5e
Tab S ini memiliki bobot paling ringan yang menyajikan fitur-fitur untuk mendukung mobilitas serta produktivitas tinggi.

“Ukuran, berat tablet, kualitas layar adalah merupakan tiga hal utama yang menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih sebuah tablet. Oleh karena itu, kami hadirkan Galaxy Tab S5e dengan kelebihan bobot ringan yaitu hanya 400 gram,"  ungkap Selvia.

"Teknologi layarnya juga sudah AMOLED," ujarnya.

Tablet ini juga bisa dipasangkan dengan keyboard dari Samsung yang dijual secara terpisah. Harga tablet dibanderol kisaran Rp7.499.000.

2. Galaxy TabA10.1
Seri tablet Galaxy TabA10.1 ini menyajikan kenyamanan saat mengakses konten-konten entertainment, misalnya streaming film.

"Tab A10 dibekali layar 10,1 inci dengan keunggulan pada segi teknologi audio terbaik untuk mendukung entertainment pengguna dengan teknologi audio berkualitas 3D Dolby Atmos," ungkap Selvia.

Tablet ini dibanderol dengan harga Rp4.999.000. Sama dengan TabS5e, TabA10 akan dijual mulai akhir bulan April ini.

3. Galaxy TabA with S Pen

Dari ketiga seri tablet, tablet Galaxy TabA with S Pen menjadi satu-satunya yang dilegkapi pen serta yang layarnya paling mungil. Perangkat ini disediakan untuk mendukung serta memudahkan proses belajar penggunanya. Misalnya para pelajar yang akan membuat tugas sekolah.

Untuk Galaxy TabA with S Pen, Samsung juga bekerja sama dengan salah satu  startup edukasi Ruangguru. Pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang disediakan dan diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia.

Melalui ruang guru peseta didik dapat memilih dan mempelajari video belajar, latihan soal juga rangkuman lainnya berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua mata pelajaran di semua jenjang pendidikan mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA sesuai dengan kurikulum nasional.

Tab A with S Pen dijual seharga kisaran Rp3.999.000. Akan mulai dipasarkan pada tanggal 15 April 2019. ***